Thursday, November 27, 2014

Resep Milkshake Melon Leci

Info Resep Lezat, Cara Membuat Milk Shake Melon Leci, Milk Shake Melon Lychee Recipe

Minuman sehat dan menyegarkan ini merupakan pilihan tepat bagi anda yang menginginkan hidangan penutup yang kaya buah. Nutrisi satu porsi Milkshake Melon Leci adalah 151 kalori :  protein 5 g, lemak 6 g, karbohidrat 20 g, serat 1 g, vitamin A, sodium 7,8 mg, dan Kalsium 167 mg.

Melon merupakan salah satu buah yang juga memiliki banyak manfaat. Aroma yang khas dan rasanya yang manis membuat buah ini sering dijadikan minuman. Kandungan airnya yang tinggi membuat minuman ini terasa segar ditenggorokan. Melon dikenal sebagai buah yang memiliki kadar air yang tinggi. Melon kaya provitamin A, vitamin B kompleks dan C. Warna buah yang orange dan merah lebih banyak mengandung provitamin A dibandingkan warna buah yang hijau. Mineralnya terdiri atas kalium, kalsium, magnesium dan fosfor.

Kandungan nutrisi yang dimiliki buah ini berkhasiat untuk kesehatan. Khasiat tersebut meliputi anti kanker, menjaga imunitas tubuh dari serangan penyakit, menurunkan kolesterol, kesehatan mata dan kulit, serta khasiat lainnya. Itulah pembahasan sekilas mengenai kandungan yang ada dalam buah melon.

Berikut ini resep milkshake melon leci : 

Bahan :
  • Susu cair tawar 1200 ml
  • Es krim vanili 6 scoop
  • Melon hijau 500 g, potong dadu 2 cm
  • Leci kaleng 300 g, potong 4 bagian
  • Es batu 400 g

Cara Membuat :
  1. Haluskan semua bahan dalam blender hingga halus.
  2. Tuang ke dalam 10 gelas saji.
  3. Sajikan segera.

Sumber :
  • Menu Sehat, cepat dan Lezat :: Electrolux
  • Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan & Yuni H. 2008. Terapi Jus Untuk Rematik & Asam Urat. Jakarta: Puspa swara

0 komentar:

Post a Comment